a little story about this live,

a story about experiences,

the path of my story

13 Maret 2009

RAHASIA DIBALIK ADZAN

Bismillahirahmanirahiim...
wahai kawan, aku mendapati sebuah tulisan menarik dari sebuah media, mungkin tulisan ini banyak yang sudah tahu tapi tidak apa ini saya tulis kembali mungkin dapat menjadi pengingat untuk kita semua
(amiin)

====================================================
RAHASIA DIBALIK ADZAN

Mengapa lidah selalu kelu disaat kematian ? tetapi kematian itu selalu menjelma. Hanya masa dan waktunya yang tidak kita ketahui.
Cobalah kita amati, mengapa kebanyakan orang yang nazak (orang yang hamper meninggal) tidak dapat berkata apa-apa. Lidahnya kelu, keras dan hanya mimic mukanya yang menahan kesakitan “sakaratul maut”. Diriwayatkan sebuah hadits yang bermaksud : “Hendaklah kamu mendiamkam diri ketika adzan, jika tidak Allah SWT. akan kelukan lidahnya ketika maut menghampirinya.” Hal ini jelas menunjukkan, kita disarankan untuk mendiamkan diri, dan jangan berkata apa-apa semasa adzan berkumandang ( kecuali menjawab adzan ).

Sebagai orang Islam kita wajib menghomati adzan. Jika kita diajari untuk diam dan berdiri tegak saat lagu kebangsaan kita dinyanyikan pada waktu upacara. Lalu, mengapa kita tidak menghormati dan mendiamkan diri pada waktu adzan berkumandang. Kita takut apabila lidah kita keluh semasa ajal tiba menghampiri, kita tidak dapat mengucapkan “Lailahaillallah” yang mana barang siapa dapat mengucapkan kalimat tersebut ketika nyawanya akan dicabut oleh Allah SWT. dengan izin-Nya menjanjikan syurga untuk mereka. Maka dari itu, marilah kita bersama-sama menghormati dan memohon kepada Allah SWT. agar lidah kita tidak kelu dan kita dapat mengucapkan kalimat “Lailahaillallah” semasa sakaratul maut menghampiri kita, dan kita dapat meninggal dalam keadaan yang sebik-baiknya. Amin Yarabbal a’lamin.

1 komentar:

danti mengatakan...

wah bagus sit postingannya,,,
^^