a little story about this live,

a story about experiences,

the path of my story

09 Desember 2009

Dahsyatnya Niat

A'uudzu billaahi minasy syaithaanir rajiim.
Bismillahi rahmannirrahiim.
Pernahkah anda menyadari jikalau apa yang anda alami menyerupai apa yang anda pikirkan. Atau dimana ketika anda sedang bersemangat dan bersungguh - sungguh melakukan suatu hal dan hal tersebut berhasil menjadi seperti apa yang anda inginkan ?
"Sesungguhnya segala perbuatan dinilai dari niatnya."Dan ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah sesuai dengan persangkaan hamba-Nya.

Dalam fisika kuantum ditemukan bahhwa ternyata pikiran kita, perkataan kita mengandung sebuah medan magnetic. Medan tersebut menyebarluas keseluruh penjuru dunia dan menarik semua yang anda pikirkan.
Dan tauhkah anda jikalau setiap apa yang kita kerjakan dapat mendapat pahala kita !
Semua itu tergantung dari niat, jika kita berniat segala sesuatu yang kita kerjakan hanyalah untuk beribadah kepada Zat Yang Menciptakan dan kita bersungguh - sungguh bermunajat kepadanya maka insya Allah itu akan mendapat pahala dari -Nya asalkan apa yang kita kerjakan tidak bertentangan dengan syareat islam tentunya.

Tauhkah anda jikalau makanan yang kita makan memberikan energi untuk menunjang aktifitas kita sehari - hari ? lalu bagaimanakah dengan orang yang berpuasa ?
Jawabannya adalah niat. Begitu besarnya pengaruh niat dalam kehidupan kita, niat dapat menjadi pengganti makanan dan memberi kita energi untuk beraktifitas pada saat kita berpuasa. Lalu sampai sejauhmanakah niat kita dalam bermunajat kepada Zat Yang Maha Pencipta ?

Bagaimana kita menjalankan suatu amalan itu tergantung dari niatnya kita, maka berniatlah dengan niat setinggi - tingginya, yaitu berniat hanya mengharap ridlho Allah swt.,karna jikalau Allah ridlho maka niscaya kehidupan kita akan diterangi dengan rachmat-Nya.Maka jangan sekali - sekali kita melaksanan suatu amalan tanpa didasari oleh niat yang baik, karena jika tanpa diniati dengan niat yang baik niscaya segala amalan itu tidak akan ada nilainya sama sekali.

Pernah sesekali aku mencoba bagaimana niat dapat berpengaruh besar dalam kehidupan ku. Setiap hari yang biasanya setiap habis tidur terlalu larut aku selalu susah bangun di pagi hari dan selalu mengantuk. Tetapi karena suatu hal yang membuat aku harus bangun pagi dan mengerjakan sesuatu pula, maka paginya yang biasanya aku dibangunkan oleh dering alarm jam beker yang merdu bunyinya, aku bangun tepat sebelum beberapa saat kemudian alarm tersebut berbunyi. Dan ketika aku membuka mataku mataku seperti beersinar terang, pengelihatan ku begitu jelas dan tidak ada rasa ngantuk sedikitpun. dan barulah pada waktu seluruh yang kuniati selesai kukerjakan badan ini mulai terasa seperti biasa.

Apakah karena niatku yang hanya sampai selesai seluruh pekerjaanku, maka setelah itu aku kembali seperti biasa ataukah memang itu adalah batas yang tak bisa kulewati ???
"Wallahu'alam bishawab"
.....Muqsit.....

Tidak ada komentar: