a little story about this live,

a story about experiences,

the path of my story

22 November 2009

Shalat Kita Menghadap Allah ( Bagian Rukuk )

A'uudzu billaahi minasy syaithaanir rajiim.
Bismillahi rahmannirrahiim.

Rukuk

Rukuk merupakan salah satu keadaan yang menampakkan didalamnya suaturasa kekhusyukan dan ketawadhu'an."Rukuklah dengan tenang (tumaninah)." Ketika rukuk, Rasulullah SAW meletakkan kedua telapak tangan di atas lutut (HR Bukhari dari Sa'ad bin Abi Waqqash).
Dalam segi kesehatan Rukuk dapat merawat kelenturan tulang belakang yang berisi sumsum tulang belakang (sebagai syaraf sentral manusia) beserta aliran darahnya. Rukuk pun dapat memelihara kelenturan tuas sistem keringat yang terdapat di pungggung, pinggang, paha dan betis belakang. Demikian pula tulang leher, tengkuk dan saluran syaraf memori dapat terjaga kelenturannya dengan rukuk.

Dalam segi agama rukuk berarti kita telah memuliakan Rabb kita yang Maha Agung, rukuklah dengan hati yang khusyuk, dan agungkanlah Rabb anda dengan bacaan "Subhaana Rabbiyal 'Azhiim". Rasakan betapa tinggi dan mulianya Rabb pencipta alam semesta ini.
Bahkan penulis pernah membaca jikalau kita sedang rukuk, maka pundak kita akan menjadi lebih ringan. Hal ini dipengaruhi oleh dosa - dosa yang selama ini kita pikul berjatuhan selama kita sedang rukuk.
"Telah beruntung orang - orang yang beriman yaitu mereka yang khusuk dalam shalatnya."
...Rangkuman dari berbagai sumber oleh KER...

1 komentar:

danti mengatakan...

sit....
q wes dadi followermu...
jo lupa jadio followerq...
wokeh??
:)