a little story about this live,

a story about experiences,

the path of my story

24 Juli 2013

Wujudkan Mimpimu, dalam do'a

Assalamu'alaikum

Pernah dengar kata-kata seperti ini kah ?

Wujudkan mimpimu...
Gapai cita-citamu...
Buktikan aksimu...

Apa lagi ya yang seperti iklan-iklan di tv, atau yang seperti banyak motivator-motivar yang mengucapkan kalimat "ajaib"nya untuk menyemangati kita dalam mengarungi kehidupan ini.
Ada yang mulai dari alam bawah sadar hingga ke hal-hal yang aneh bagi sebagian orang.
Ada yang meganjurkan untuk menulis dan ditempel di tempat-tempat yang sering kita lihat, ada yang dengan lantunan nada-nada yang membakar semangat, ada yang menganjurkan untuk memperbanyak do'a dan sedekah, ada yang dengan cara hipnotis, serta cara-cara lainnya.

Sebenernya apapun caranya itu semua tergantung diri kita, kalau kita mau bergerak untuk berubah maka perubahan itu akan datang kepada kita, sesuai dengan firman-Nya “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka” (QS 13:11).
Intinya tetaplah bergerak dan berusaha, walaupun itu hanya sebuah do'a

Pernah suatu ketika when I was a child (kebiasaan bikin tugas Bhs Inggris SMP dulu ^_^ ) saat itu waktu musimnya mobil-mobilan tamiya.
Saya dulu punya 1 dibelikan Ibuku tercinta, sebuah tamiya yang sampai sekarang kehadirannya melegenda dalam ingatan saya. Kenapa melegenda ? ya karena saat memainkannya banyak kenangan, dari tangan saya yang belepotan sampai berdarah, dan macam-macam pokoknya.
Nah saat itu tamiya saya tergolong yang jalannya pas-pasan, tentu saja kalau dibuat balapan kalah, hingga munculah sebuah keinginan untuk punya yang bisa melaju dengan cepat.
Suatu pagi entah kenapa dalam pikiranku saat itu terlintas sebuah pengandaian, semoga saya punya tamiya yang buanter 3 (ga naggung-nanggung langsung pingin 3 ^_^ ). Dan do'a itupun hanya sebatas terlewat dalam benak saya sambil tiduran tanpa saya ucapkan. Tapi yang terjadi beberapa bulan setelahnya saya punya lebih dari 3 buah tamiya yang jalannya pun lumayan.

Beranjak sedikit dewasa, saat saya lagi seneng-senengnya main game online, saya pernah bermimpi punya sesuatu yang bernilai dalam game tersebut, ya sesuatu yang bernilai itu memang sulit harus LV 80an ke atas baru bisa dapat, dan catan lagi untuk menaikan LVnya butuh waktu sekitar 3jam untuk menaikan experience sekitar 15% untuk naik ke LV 80an ke atas itu. Saking pinginnya saya sempat menulis daftar listnya dalam fb saya, berikut daftarnya,
Wakaaakaaa...
ya saya tertawa ketika beberapa hari lalu saya buka lagi catatan ini dari fb saya, semua skill, barang berharga, tempat-tempat yang ingin saya jelajahi dalam game semua yang ada dalam list itu sudah terlaksana semua dan LV saya 93, semua itu tercapai walau kalau diingat lagi semuanya hampir sulit untuk dicapai, bayangkan saja kalau 15% itu butuh sekitar 3 jam berapa lama saya main untuk mencapai LV 93 ?
Ya lama sekali, sangat lama. Tapi pada akhirnya tercapai juga.

Teringat kata legendaris guru SMA saya, "Semua itu susah pada awalnya, dan akan begitu berarti pada akhirnya". Kini server game yang saya mainkan itu telah ditutup, tidak bisa lagi main game tersebut. Bila dipikir sia-sia juga waktu yang saya investasikan untuk main game itu, tapi entah mengapa saya tidak merasa rugi ataupun kecewa, karena saya mendapat pengalaman berharga,
Waktu tak kan pernah kembali, jadi gunakanlah sebaik mungkin sepenuh jiwa.
Dan inilah pengalaman berharga saya, saya tau menghabiskan waktu itu memang nikmat, tapi akan menyesal di kemudian hari karena saya telah membuang waktu saya selama ini, disamping itu saya tambah yakin kalau Allah itu selalu mengabulkan setiap permintaan hamba-Nya dan senantiasa menunggu hamba-Nya untuk kembali pada jalan yang benar. Meskipun permintaan saya aneh dan tidak ada gunanya, minta punya hal yang bernilai di dalam game, tetap Allah kabulkan, dan lebih baik lagi Allah tidak hanya memberi saya apa yang saya minta itu, tapi juga yang saya butuhkan, sehingga server gamenya ditutup dan saya sadar kalau apa yang saya lakukan selama ini hanya kesenangan semata belaka.
Alhamdulillah saya sudah lebih sadar dikit (meski masi suka main game ^_^ ).

Lain cerita lagi...
Kali ini saat saya menghadiri acara nikahannya teman yang sekaligus menjadi guru saya. saat itu saya dan teman-teman lainnya membantu persiapan acara. Secara tidak sengaja saya dan teman saya diminta untuk membawa bingkisan yang akan diberikan pada para undangan ke masjid tempat pernikahan berlangsung. Bingkisannya unik jarang sekali ada bingkisan pernikahan yang seperti itu, bingkisannya berupa sebuah Al-Ma'thurat bertuliskan nama teman saya dan istrinya. Lagi-lagi saya berguman sendiri dalam hati, saya pingin bingkisannya ^_^ , tapi akan lebih bagus kalau dapet yang tidak ada nama teman saya dan istrinya biar tidak keliatan gratisan ^_^ . Berbeda dari sebelumnya saya langsung sepontan bilang pada teman saya, "bagus ya, aku mau". "Iya nanti aja, nanti juga kan dikasi", kata temenku.

Tapi apalah daya, Allah berkehendak lain, saya teringat ada janji dengan seseorang dan pulang lebih dahulu dari teman-teman lainnya, sehingga bisa ditebak saya lupa minta bingkisan dan tidak dapat bingkisannya.
Setelah sampai di tempat janjian saya teringat akan bingkisan itu dan sedikit nyesel juga kok ga dapat.
Rasa itu terus terngiang hingga suatu ketika, saya jalan-jalan ke toko buku. Saya membeli beberapa buku dan saat hendak membayar saya melihat Al-Ma'thurat seperti bingkisan di pernikahan teman saya. Saya pun bertanya spontan, "Apa itu mas ? (kepada pemilik toko). "Al-Ma'tsurat mas, seperti ini", kata pemilik toko sambil memberi contoh bukunya.

Hati saya bergetar, PINGIN....
bener-bener mirip, tapi yang ini nggak ada tulisan nama teman saya dan istrinya.
tapi nggaklah, ini nggak gratisan pikirku pendek.
Setelah saya membayar ternyata saya dapat bingkisan dari pemilik toko, katanya promo di bulan Nan Suci ini, ya bulan Ramadhan.
Setiba di rumah, dengan rasa penasaran saya buka bingkisannya dan saya tertawa melihat isinya,
sebuah tasbih, kurma, kacang arab, air zam-zam dan sebuah yang ku inginkan ^_^

Subhanallah...
memang Allah itu senantiasa memberikan apa yang kita minta dan kita butuhkan dengan jalan-Nya yang indah.

Semoga bermanfaat
...Qdy...

Tidak ada komentar: